Sabtu, 16 Juli 2016

Indahnya Air Terjun Kanto Lampo Gianyar



Sobat My journey.... baru baru ini penulis mengunjungi sebuah kawasan wisata Air Terjun Kanto Lampo di pulau Bali, tepatnya berada di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar atsu sekitar 1 jam bila ditempuh dengan kendaraan……..

Objek wisata Air Terjun Kanto Lampo terbilang masih baru, menurut informasi yang penulis peroleh belum ada 1 tahun tempat wisata ini dibuka untuk umum, meski belum genap 1 tahun, namun cukup banyak wisatawan berkunjung ketempat ini, baik wisatawan lokal maupun manca……..

Sobat My Journey…..Setelah memarkir kendaraan penulis menuju lokasi Air Terjun dengan menuruni anak tangga yang tertata rapi terbuat dari semen, namun semakin mendekati Air Terjun anak tangganya terbuat dari bebatuan kali yang dipahat sedemikian rupa menyerupai anak tangga, di kiri kanan anak tangga disediakan penopang terbuat dari besi untuk membantu para pengunjung menuruni anak tangga. Sekitar 5 menit akhirnya tiba di tepi Air Terjun

Suasana yang masih asri merupakan daya tarik tersendiri bagi Air Terjun Kanto Lampo, disepanjang menuju lokasi tumbuh pohon-pohon yang rimbun  menjulang tinggi diselimuti dedaunan yang menghijau menambah sejuknya lokasi wisata. Air yang mengalirpun tampak jernih membuat hati tergerak untuk mandi di Air Terjun ini, Bentuk Air Terjun yang berundak undak membentuk ukiran yang artistik sungguh indah bila kita abadikan dalam sebuah poto kenangan, selain itu bebatuan di sekitar air terjun cukup landai sehingga dapat dipergunakan untuk duduk santai menikmati panorama sekeliling air terjun. Namun sayangnya penulis tidak dapat berlama-lama mampir dilokasi Air Terjun yang eksotik ini, mengingat destinasi lain masih cukup banyak yang perlu dikunjungi…….Salam.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar