Rabu, 30 Maret 2016

GUNUNG BUDEG : Tak kenal maka tak sayang………



Bagi masyarakat Legenda Joko Budeg dan Mbok Roro Kembang Sore begitu lekat ditelinga….namun bukan itu yang ingin kuceritakan…pada sobat myjourneychekink……..yang pasti tentunya gak jauh jauh amat dari kisah seorang pengamen….Uppsssss… pendaki…. (maklum baru baca berita disebelah : tentang pengemis artis….)

Masih segar dalam ingatan ketika aku menjejakkan kaki mungil ini di bukit budeg ( karena ketinggiannya sekitar 600 dpl : red ) walaupun sebenarnya sejak belasan tahun yang lalu aku pernah kesana …..bersama………..ahhh…sudahlah……gak perlu dibahas……sangat terasa beda yang kurasakan…terutama suasana alamnya……..namun hal itu tak menyurutkan langkahku untuk menyusuri bukit budeg ini……..

Diawali dengan melaporkan diri di pos pendakian sembari meninggalkan kartu kenal diri…..yang kata om penjaganya……buat pendataan para pendaki…..It’s Ok….aku mulai melakukan stretching biar tidak terasa kaku bila berjalan……….Suara bayu yang mendesir desir saat mengiringi langkahku seolah memberi restu dan menyampaikan salam rimba buat kehadiranku…aku sempat tersenyum sendiri karna pada saat yang bersamaan aku dengar sayup-sayup  lagu lama…sesaat kau hadir…utha likumahua….menerobos gendang telingaku yang rapuh ini………well…..ternyata aku tidak sendirian……masih ada kawan lain walau jauh dibelakangku juga ingin melakukan pendakian……….

Tak terasa aku tiba di puncak bukit budeg……yang terkenal dengan sunrisenya……..aku betul betul menikmati Lukisan Sang Maha Karya Alam Semesta ini…….seolah aku hanyalah sebutir debu yang tak bermakna………aku bersujud kepadaMu dengan merendahkan diriku serendah..rendahnya dihadapanMu……60 menit waktu kuhabiskan untuk bertafakur…….Tafakkuruu fii khalqiLlahi wa laa tafakkaruu fiillahi”……… Ternyata sekeras… kerasnya… sekuat… kuatnya…. sesombong…sombongnya seseorang bila dia telah menemukan Tuhannya akan jatuh lunglai…..

Perjalanan menuruni bukit budeg sudah terbayang di kelopak mataku…seolah olah nasi pecel dengan lauk ikan teri menari nari mengejekku……..kupercepat langkahku untuk mengejar hasratku……..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar