Selasa, 19 April 2016

DUA SISI




Sobat myjourney, entah apa yang ada di otakku saat itu…..tiba-tiba saja hasrat buat pergi begitu besar…..tanpa persiapan….bekal seadanya….aku berangkat…..yang paling kuingat dan jangan sampai lupa, yaitu alat komunikasi…….aku masih ingat beberapa waktu lalu saat melakukan perjalanan tanpa sengaja yang namanya hape kepencet dalam posisi off…..seperti diduga….heboh…….kawan…..kerabat…handai taulan….bertanya-tanya…ada apa ini…..kok sampai g bisa dihubungi……jangan-jangan……..ahhhh…sudahlah…semoga kejadian itu tak kan terulang lagi………….

Mentari sedang terik-teriknya saat aku bersama kawan melakukan perjalanan……… itu tak menyusutkan hasrat tuk raih asa yang menggelora…..namun sesampainya ditujuan…..harapan tinggalah harapan, asa tak dapat diraih karena cuaca yang tidak mendukung…..akhirnya untuk menghilangkan kekecewaan kami berbelok arah menuju lokasi lain…yakni satu daerah yang suasana alamnya begitu sejuk, masih asri, alami……..wisata dholo…..masuk wilayah besuki-Kediri…sekitar 1 jam dari kota Kediri.

Puncak bukit….. tampak diselimuti halimun, hutan primer terasa mendominasi disepanjang perjalanan menuju lokasi, hingga mata yang memandang sangat dimanjakan untuk segera merengkuhnya……pohon-pohon yang menjulang tinggi dikelilingi hijaunya dedaunan dan sesekali kicauan burung saling bersahutan menambah indahnya lokasi wisata ini membuat surgawi dialam fana……aku hanya termenung menatap indahnya alam ini……..sekelebat aku terlena………..

“hey friend….apa lagi yang elu pikirkan?”
“g ada…..”
“Lha…kalo g ada ngapain juga elu kaya orang bingung gitu!”
‘gue lagi prepare nih……”
“pasti mo hunting lagi……ya khan?”
“heran gue ama elo….ga pernah bosan-bosannya buat hunting, hiking, traveling…apalagi tuh istilahnya?”
“adventure……”
“ya..itu….kayanya elo sakit ya?”
“elo lebih peduli yang namanya hutan, rimba, alas, gunung, goa, pantai dan segala tetek bengeknya itu”
“tapi….kalo udah disinggung dengan yang namanya perempuan elu antepin”
“elu langsung lari….ngacir…ketakutan”
“apa g sakit itu namanya!”
“Gue g sakit…”
“gue nomal…..sehat….waras…”
“nah….kalo elo sehat ngapain juga waktu dia bolak baik mo ketemu”
“elu antepin dia”
“tau nggak….dikampus kita pada berebut buat dapetin dia”
“Eeeeee….elu malah lari…..ketakutan…waktu dia beritau demen ama elu”
“apa bukan sakit itu namanya!”
“bukan…..bukan itu masalahnya……”
“gue pengen fokus……”
“itu bukan alasan!!”
“apa elu masih trauma”
“takut”
“Protektif!!!”
“gue…..gue….anu…ahhhhhh..sudahlah…….”
“nah…elu g bisa jawab kan?”
“Apa dia masih kurang sempurna?”
“Perempuan gimana lagi yang elu demenin hah!!”
“Okay…okay…..akan gue jawab….”
“dengerin baik baik…..”
“buka tuh..telinga lebar-lebar…”
“biar elu puas….”
“g kepo lagi….”
“seperti yang gue bilang tadi…”
“gue bukan pecinta wanita kaya elu….”
“gue suka sama tuh perempuan……”
“bukan karena fisiknya…….”
“Aaahhh…munafik elu!!!!”
“yeah….terserah pendapat elu….”
“yang pasti….gue waras…sehat….normal…..”
“gue juga g pilih-pilih…..g protektif ama diri gue……”
“gue punya kawan perempuan….”
“menerima apa adanya….”
“seperti elu….gue tulus…..g punya niat apa apa….”
“bodo amat komentar orang…..”
“masalahnya……..”
“iya…..masalahnya apa!!”
“sabar…friend……”
“gue jelasin satu persatu…”
……jdarrrrrr…..glerrrrrrrr……Jdarrrrrrrr….jdarrrrrrr……..
Astagfirullahaladzim………..

Seketika…..Kuterhenyak dari lamunan…….. Ternyata kilat sambar menyambar dilangit sana…tampaknya akan turun hujan……meski tidak mendapatkan photo yang diidam idamkan akhirnya dengan sedikit kecewa kami pulang…tapi sobat myjourney…..aku sempat take it beberapa jepretan untuk mengurangi rasa kecewa hati ini……ku sempatkan pula singgah ke….. triumph arch van Kediri….. yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Kediri yakni sekitar 10 menit bila ditempuh dengan berkendara…….ada beberapa….. take it…..untuk mengabadikannya……sobat myjourney dalam perjalanan pulang sempat aku teringat  lamunan yang terpenggal tadi…dan membuat aku tersenyum di hati……..

“Hey…..hey...friend”
“elu belum jawab pertanyaan gue!”
“Koq…sekarang mo ngacir”
“Okay….okay…..”
“gue mo kencan nih….”
“Nah…..gitu dong”
“itu Sohib gue namanya”
“eh…..sapa sih doi”
“apa dosen sebelah yang elu ajak konsol kapan hari itu ya?”
“bukan….”
“Apa putri bos elu itu??”
“bukan juga….”
“Lalu sapa nih…penasaran gue?”
“OOOO……gue tau!!!”
“yang ada di photo itu khan???”
"Bukan…bukan..itu……”
“Lalu sapa pula itu!”
“kencan sama........Emak elu……huakkkkkakkkk….”

Kutinggalkan kawan yang sok tau…kepo…..dengan penuh seribu pertanyaan dihati yg belum terjawab olehku……hmmmmmmmmmm……..sayup sayup kudengar cintaku-chrisye….mengiringi kepergianku dari triumph arch van Kediri.//





Tidak ada komentar:

Posting Komentar